Kunci Pengetahuan

PENGALAMANKU, PENGETAHUANKU

Sebetulnya, pengalaman memang sebuah pengetahuan. Semakin banyak pengalaman maka semakin banyak pula pengetahuan yang didapat. Pernahkah kau terbesitakan sebuah ilmu namun bagimu itu tidak mendapatkan pengalaman?
Ya, tanya saja pada diri sendiri hehe
Sejatinya sebuah pengetahuan itu memiliki kunci. Dan kunci dari ilmu pengetahuan itu sendiri adalah diantaranya :
11.       Membaca
Mengapa membaca termasuk? Yaa … jelas sekali membaca ini membuat otak menerima informasi baru dan stimulus respon pasti direspon oleh otak sehingga terjadilah rangsangan. Tepat sekali.
Dan dengan membaca juga kita menjadi mengenal dunia. Dunia akan dijelajahi dengan cara membaca. Membaca pun gudang ilmu pengetahuan, jadi?
Masih ragu untuk membiasakan membaca?

2.       Menyelidiki alam semesta
My trip my educationnahloh jargon apa ya itu? Kok serasa kenal.
Ada yang tahu artinya? Betul sekali!.
Perjalanan adalah pengetahuan. Tentu saja hal ini akan membuat diri menjadi memiliki pengetahuan. Siapa sangka bahwa dengan menyelidiki alam semesta ini dia tidak akan mendapatkan sebuah pemgetahuan. Pasti akan dapat kok.
Dimanapun dan kapanpun itu semua mengandung pengetahuan. Tapi tergantung alam semesta apa yang akan dijalaninya dan melewati sudut pandang manakah kita mengambilnya.
Menyelidiki alam dunia lain? Wah wah asli nih mau diselidiki? Yakin?

3.       Mengadakan perjalanan diatas bumi Allah
Yess!! Ini juga sama. Sebuah perjalanan seperti mendaki gunung, ke sungai, atau danau dan bukit. Semua itu terkesan sedang bermain. Tapi tahukah kamu bahwa itu semua dapat mendapatkan sebuah pengetahuan untuk semua khususnya untuk diri sendiri.

Selamat mencari ilmu pengetahuan
Dan semoga sukses

Comments