Yuk kita menjadi orang yang enak diajak ngobrol, ini dia rahasianya



Ngobrol? Masih belum percaya diri? Dan terkesan terlalu serius? 
Mari kita bahas bagaimana ramuannya disini 

Berikut ada beberapa tip&trik agar bisa menjadi pribadi yang luwes dan enak diajak ngobrol
Ada 7 bidadari bagian , diantaranya;

1. Jangan merasa dirimu lebih hebat

Jangan pernah sombong, karena Allah pun tidak menyukai orang sombong.

Menurut Raghib Al Asfahani Ia mengatakan, “Sombong adalah keadaan seseorang yang merasa bangga dengan dirinya sendiri . Memandang dirinya lebih besar dari pada orang lain, Kesombongan yang paling parah  adalah sombong kepada Rabbnya dengan menolak kebenaran dan  angkuh untuk tunduk kepada-Nya baik berupa ketaatan ataupun mengesakan-Nya
Seperti dalam firman Allah Q.S AZ-ZUMAR :60

وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ تَرَى الَّذِينَ كَذَبُوا عَلَى اللَّهِ وُجُوهُهُمْ مُسْوَدَّةٌ أَلَيْسَ فِي جَهَنَّمَ مَثْوًى لِلْمُتَكَبِّرِينَ (٦٠)

60. dan pada hari kiamat kamu akan melihat orang-orang yang berbuat Dusta terhadap Allah, mukanya menjadi hitam. Bukankah dalam neraka Jahannam itu ada tempat bagi orang-orang yang menyombongkan diri?


Dari hal-hal diatas jelaslah sombong kepada manusia tentu akan membuat lawan bicara menjadi menjauh dan tidak suka.

2. Jangan mendominasi percakapan
Percakapan tentulah sebuah dialog dan dialog pasti perlu untuk saling, nah parahnya disini orang terkadang ada yang telalu mendominasi percakapan, itulah sebabnya membuat orang akan bosan bahkan bisa dinilai terlalu egois. Sesekali biarlah giliran lawan bicaramu untuk berbicara dan jadilah pendengar yang baik.

3. Berbicara yang pantas pada saat yang tepat
Badan ini tidak enak jika dipotong, terlebih jika potong ayam baru enak *eh maaf lanjut lanjut
ya, dalam pembicaraan tentulah tidak enak jika dipotong, jangan pula berbicara yang tidak pantas. Seperti dalam sebuah hadist
"Jika kamu benar-benar beriman maka hendaklah berbicara yang baik atau diam" (HR Bukhary-Muslim)
Maka dari itu, pembaca yang budiman ketika kita tidak tahu dan bahkan belum tahu ilmunya, lebih baik  bersandarlah dan bertanyalah kepada yang ahlinya karena itu akan menambah pengetahuan untukmu.
Jangan lupa "bicaralah jika kau mendapatkan kesempatan bicara dan bicaralah dengan baik dan sopan" baik secara langsung bertatap wajah maupun melewati chatting.

4. Tidak mudah tersinggung

Tentulah hati memang sensitif telebih dengan hal-hal yang kurang berkenan di hati. Namun ada saatnya juga untuk tidak memasukan semua hal ke dalam hati karena hati pun perlu untuk beristirahat dari berbagai macam rasa. Berikanlah vitamin terbaik untuk hati dan jadilah pendengar yang santai.

5. Tertawa saat oranglain melontarkan lelucon
Jangan flat, datar dan gitu-gitu aja apalagi bermuka masam terhadap kondisi di lingkungan ketika ada yang melontarkan lelucon. Setidaknya sikapilah dengan riang dan bersahabat.

6. Santai dan tidak tegang dalam berbicara
Nah ini yang paling berpengaruh ketika diajak ngobrol, berikanlah kenyamanan kepadanya dengan menunjukan sikap yang santai serta tidak tegang, jangan stres apalagi terlihat gemeteran *gemeter seperti sedang diajak ngobrol oleh pacar aja ya?Apa? Pacar? Saya tak punya pacar mohonlah jangan bahas itu. Yaa saya tahu saya tempe, eh saya jomblo. Tapi jangan gitu juga kali ah
7. Sesekali melontarkan bahan pembicaraan yang menarik
Pembicaraan apapun itu, ciptakanlah semenarik mungkin, rajinlah membaca agar wawasanmu menjadi luas sehingga dapat memiliki bahan pembicaraan dengan lawan bicaramu yang mungjin belum diketahui olehnya.

Alhamdulillah, pembaca yang dirahmati Allah. Itulah serangkaian tip&trik supaya luwes dan enak diajak ngobrol, semoga saudara semua bisa menjadi salahsatu orang terpilih oleh Allah yang enak diajak ngobrol.
Selamat anda adalah salahsatunya!

Comments

  1. Wah tips yang bagus sekali apalagi diperkuat dengan dalil-dalilnya. Koreksi sedikit, coba perhatikan penggunaan di sebagai imbuhan dan kata depan. Yang betul di sini bukan disini. Tetap semangaaat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kak, terimakasih banyak krisannya🤗🤗

      Delete

Post a Comment