Tersepelekan

Pernahkah kau? 
ya, terkait rasa ini. 
Aku menyelidiki ke sudut - sudut lembah 
Mengepak ke setiap penjuru beribu mata air 
Melibat ke dalam mimpi - mimpi 
Hinggap di julangan terbesar 
Mati karena hidup
Hidup karena mati 
Di suatu sore, senja mengsimfonikan getarannya
Mengguratkan cahaya
Menelisik dahan - dahan 
Membiaskan tetes air disetiap ujung daun
Meretas di pucuk ranum
Saat itu Aku bermakna. 
 -Azzahra Arrasyide

Ya!
bagi yang mengerti coletehan di atas pasti akan tersenyum ataupun bersedih. 
Namun bagi yang kurang paham mungkin akan berkata apa - apaan sih dia nulis segala yang ga dimengerti. Hai! Berhentilah untuk tetap menjudge orang - orang di sekitarmu. 
Kau tak mengerti seberapa jauh dia menjalani perjalanan hingga bisa sampai sekarang, STOP! tutup mulutmu, Jaga lidahmu, Hentikan pikiran burukmu itu. 
Kau berharga, kau mulia. Tuhan menciptakan setiap insan dengan sebegitu baiknya, sebegitu sucinya, sebegitu mulianya namun mengapa setelah mereka beranjak dewasa mereka kotori dirinya dengan setitik hitam dalam hatinya, dengan lisannya, dengan pikiran buruknya itu atau niat buruknya itu. 

Meski seringkali mereka meremehkanmu, ataupun kau sering dianggap remeh oleh oranglain. Sebenarnya pasti kita memiliki keberanian dan tekad yang kuat. Bukan! bukan untuk dendam kepada mereka. TAPI 
Kita abaikan mereka, mereka yang menatap dengan merendahkan orang lain. Kita hanya bisa membuktikan kemampuan yang dimilki dengan aksi nyata. Masih banyak yang melihat sisi positif kita. Dan tugas kita, lihatlah sisi baik oranglain, milikilah jiwa berfikir positif, mau mengalah dan berjiwa besar. 
Banyak
Banyak 
Yang berkata padaku, kau harus melawan kau harus berani. Tapi, Ya mungkin inilah diriku dengan hanya mengalah dan berjiwa besar juga hanya bisa memberi bukti nyata dengan perbuatan bahwa kita berhak menang. Hidup terkadang mengalami kesedihan tapi bagaimana kita keluar dari kesedihan itu untuk terus mencari ruang kebahagiaan. 
Banyak hikmah di dalamnya. 
InsyaaAllah 
Wallahu'Alam


-Saranis

#Dwc30Jilid15
#Squad6

Comments