Mengubah Derita Menjadi Bahagia

Mengubah Derita Menjadi Bahagia

Hello!
Pagi ini emang enaknya nyantai. Tapi nyantainya juga harus yang produktif yaa yang bermanfaat. salah satunya baca. Nahh udah baca kan disini? yaudah yuk lanjut aja bacanya wkwkwk 

Oke temen - temen. semuanya pasti pernah memiliki sebuah harapan, bangun, dan jatuh. baik dalam karier, mimpi, cita atau cinta. Semua itu berjalan tanpa perintah kita, datang dan menghampiri dengan sendirinya. Kau justru bertanya - tanya bukan? mengapa semua itu datang pada kita? nah, tenanglah, itu sebenarnya intuk menjadikan kita dewasa. Terkadang dengan proses ini terkadang menyakitkan, tapi hal menyakitkan inilah yang akan membahagiakan kelak. Kita justru akan bersyukur karena telah melewati semua itu, dan akan berterima kasih kepada Tuhan. Atas kehendak-Nya lah semua ini terjadi pada kita. 

Udah yaa prolog nyaa lanjut aja singkat cerita 
saya terinspirasi dari sebuh cerita "Penyesalan yang indah" 
bagaimana jadinya jika sesuatu yang kamu tuju, ia malah menutup pintu untukmu, bahkan sudah menjadi tujuan oranglain. lantas apa yang akan kamu lakukan? 
akan pergi atau malah menggenggam sesuatu yang berdarah?
Semua yang terjadi ini tidak ada yang sia - sia. Bahkan perasaanmu sekalipun.

Biasanya hujan dateng di bulan Juni, sekarang sudah februari saja, gimana? apakah gerimis itu datang lebih awal sebelum bulan Juni? Udah yaa itu matahari udah nunggu, coba keluar deh dan lihat, dunia ini begitu indah kawan! gerimis itu bukan hanya tentang hal buruk, ada yang bisa disyukuri. Contohnya, tanaman. ia tentu bisa tumbuh sehat, kuat dan berkembang dengan baik walau kadang tanah itu dihujani dengan deras. tapi hasilnya, indah bukan? 

Luka itu bisa datang kapan saja, tapi tentu obatnya masih ada di sekitar kita bukan? maka ketika sakit, carilah obatnya. bukan cari mobil ambulance yaa yang ada nanti kamu dibawa ke IGD lagi ehehehe canda dikit jangan terlalu serius ah takutnya gimana - gimana. 

Maaf ya! kadang kita harus meminta maaf kepada diri sendiri, atas rasa yang pernah hadir walau berbuah ketidaktercapaian. waktu terkesan singkat. Tapi nyatanya sudah hampir setengah windu harus menyimpannya dan akhirnya harus melepaskannya. gapapa ya? karena kan ga semua yang disimpan itu akan tetap abadi. Kadang bisa hilang, karena ada tuan baru mungkin? atau karena memang sudah menjadi Kuasa Tuhan. 

Oleh sebab itu, semesta ingin kamu lebih bersabar, semesta ingin membuat kamu tersenyum dan tertawa. Mau se setia apapun, jika sudah bukan milik-Mu dia akan pergi. Tapi mau serumit apapun masalahnya, jika ia memang milikmu, ia akan menemukan caranya untuk pulang Jadi, tenang yaa. lebih baik menyakitkan di awal daripada di awal seneng tapi ujungnya berakhir pilu. Dunia ini luas kok, masih banyak insan yang bisa kamu temui. Buka diri dan terus berjalan. Bangkit dan hentakkan, pasti di jalan kamu akan menemukan orang yang tulus dan sayang kepadamu. 

Buatmu, kalau memang aku terlambat. maaf yaa. Meski mendapatkan hasil yang tidak mengenakan. Semua ini adalah pembelajaran. Bahwa kita pasti akan mendapatkan yang lebih baik. dan pegang erat orang yang memang benar- benar menyayangimu. Sesuatu yang baik itu ga cuma someone kok. seperti teman- teman yang baik, guru atau dosen yang bersahabat, dan  orang tua yang perhatian, tugas yang sulit setengah mati tapi ujungnya kita bisa menyelesaikannya kan. 

Bahkan rencana indah manusia juga bisa kalah dengan rencana yang di atas sana. Kamu hanya perlu bersabar dan bersabar. 

Selamat berproses :)

Comments